Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Gerakan Al Ma'un Ala HW MAM 02 Pondok Modern Paciran

Paciran, Lamongan- Membentuk kader yang dekat dengan masyarakat. Qabilah Hizbul Wathan MAM 02 Pondok Modern mengadakan kegiatan Perkemah...


Paciran, Lamongan- Membentuk kader yang dekat dengan masyarakat. Qabilah Hizbul Wathan MAM 02 Pondok Modern mengadakan kegiatan Perkemahan Kamis-Jumat (PERKAJUM), 9 – 10 November 2017 di Halaman Pondok Modern. Kegiatan ini diikuti 120 peserta.

Ketua Qobilah, Ma’ruf Mu’thi, menyampaikan “kegiatan ini merupakan kegiatn yang dilakukan untuk melatih kemandirian juga menumbuhkan rasa kasih dan sayang sesama umat manusia, karena kegiatan ini durangkai dengan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) bagi warga dan masyarakat sekitar”.

Selama kegiatan ini para siswa sangat antusias mengikuti acara, sehingga acara berlangsung dengan lancar. Dalam kegiatan ini para peserta mendapat materi, game, pelatihan mental dan juga bakti sosial.

Salah   satu peserta, Wira Dian, mengungkapakan ,“Banyak sekali yang saya rasakan ketika mengikuti kegiatan PERKAJUM ini, apalagi pada saat bakti sosial.”

“Karena saya dan teman-teman harus mencari orang yang benar-benar kurang mampu, dari rumah ke rumah, bertanya ke masyarakat, mengetuk pintu rumah orang. Tetapi itu semua penting bagi saya. Saya mendapat pengalaman banyak dari kegiatan ini. Salah satunya yaitu melatih mental, hal yang tidak diajarkan dikelas”,terang Dian. (as)


Kontributor = Yuni Firdaus