Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Tour De Sambal, Besok Ratusan Goweser Jajal Rute Samarinda-Balikpapan

Tour De Sambal, Besok Ratusan Goweser Jajal Rute Samarinda-Balikpapan Tour De Sambal, Besok Ratusan Goweser Jajal Rute Samarinda-Balikpapan ...

Tour De Sambal, Besok Ratusan Goweser Jajal Rute Samarinda-Balikpapan

Tour De Sambal, Besok Ratusan Goweser Jajal Rute Samarinda-Balikpapan

Tour de Sam-Bal akan diikuti oleh sekitar 765 goweser dari Kaltim dan Kaltara.

Tour De Sambal, Besok Ratusan Goweser Jajal Rute Samarinda-BalikpapanTRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGATour de Sam-Bal akan diikuti oleh sekitar 765 goweser dari Kaltim dan Kaltara.

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tour de Sam-Bal akan diikuti oleh sekitar 765 goweser dari Kaltim dan Kaltara.

Event itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-72 Korps Brimob, yang jatuh pada tanggal 14 November mendatang.

Selain diiku ti oleh anggota kepolisian, event itu juga diikuti oleh masyarakat umum, bahkan tak sedikit atlet nasional asal Kaltim yang turut serta dalam fun bike tersebut.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-72 Korps Brimob Polri, guna memberikan wadah bagi goweser dan pecinta olahraga sepeda, serta sebagai sarana silahturahmi, sekaligus mencari bibit atlet olahraga sepeda di Kaltim dan Kaltara," ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, melalui Kaden B Pelopor, AKBP Dieno Hendro Widodo, Sabtu (4/11/2017).

Baca: Kamar Hotel Ini Punya Aura Mistis, tapi Harganya Selangit, Pernah Ditempati Jendral Sudirman

"Jadi, besok (5/11/2017), mulai pukul 06.30 Wita, serentak seluruh Indonesia menggelar gowes," tambahnya.

Kendati mengusung metode fun bike, namun jalur yang harus dilalui oleh peserta tidak main main, yakni menempuh jarak sepanjang 151 kilometer, dengan rute, start dari Mako Brimob B atalyon B Pelopor Samarinda Seberang, meseum/tugu Palagan Sanga-sanga, Handil, Samboja, dan finish di Mako Satbrimob Polda Kaltim, jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

Setiap rute pun terbagi dalam 50 persen tanjakan dan 50 persen track speed.

Selain itu, terdapat beberapa titik jalan yang rusak, terutama pada etape 2 Sangasanga menuju Handil.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Christoper Desmawangga Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Ular Piton Raksasa Kesulitan Bergerak di Dekat Kandang Sapi, saat Didekati Ternyata ... Sumber: Tribun Kaltim