Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Gerakan Literasi, PD IPM Lamongan 'Sebar Virus' Melalui Ransel ...

Gerakan Literasi, PD IPM Lamongan 'Sebar Virus' Melalui Ransel ... Berita Lamongan Gerakan Literasi, PD IPM Lamongan ...

Gerakan Literasi, PD IPM Lamongan 'Sebar Virus' Melalui Ransel ...

Berita Lamongan

Gerakan Literasi, PD IPM Lamongan 'Sebar Virus' Melalui Ransel Pustaka

Gerakan ini bersama Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah mencetuskan istilah Ransel Pustaka yang diprakarsai oleh...

Gerakan Literasi, PD IPM Lamongan 'Sebar Virus' Melalui Ransel PustakaSURYA Online/Hanif ManshuriPara pengurus Ransel Pustaka saat menerima bantuan buku

SURYA.co.id | LAMONGAN - Ada yang patut dicontoh langkah Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lamongan Jawa Timur.

Seiring dengan gerakan literasi yang semakin massifnya meluas diberbagai wilayah, termasuk di Lamongan. Ada yang unik dengan sebuah gerakan yang dija lankan IPM Lamongan.

Pelajar Muhammadiyah Lamongan bernaung dalam lembaga IPM telah menelorkan ide cemerlang dan menamainya dengan kalimat dan membuat siapapun yang mendengarnya unik serta selalu teringat dengan gerakan ini.

Gerakan ini bersama Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah mencetuskan istilah Ransel Pustaka yang diprakarsai oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Lamongan.

Bahkan Ransel Pustaka ini telah dipercaya dan mendapat hibah buku dari Perpusnas dan Majelis Pustaka Informasi (MPI) PP Muhammadiyah.

Hibah buku tersebut diserahkan langsung oleh David Efendi, Ketua Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah yang diterimakan kepada Irvan Shaifullah, Ketua PD IPM Lamongan.

"Ad sekitar 500 buku," kata Irvan kepada Surya, Sabtu (6/1/2018).

Gerakan literasi lewat Ransel Pustaka ini adalah wujud nyata IPM dalam menciptakan insan yang berkemajuan.

Sekaligus merupakan kebahagiaan tersendiri membuka tahun 2018 yang bisa menggerakan buku buku ini kepada anak-anak muda militan pegiat literasi di Lamongan.

Program hibah buku ini adalah kerjasama Perpusnas dengan Gerakan wakaf buku majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hanif Manshuri Editor: Cak Sur Ikuti kami di Detik-detik Penangkapan Brigadir Jumadi, Oknum Polisi yang Bawa Kabur Uang Rp 10 Miliar Sumber: Google News | Koranmu Jawa Timur