Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Membangun Istana Sauri Dalam Sehari Dengan Program Bedah Rumah di Kabupaten Malang

Membangun Istana Sauri Dalam Sehari Dengan Program Bedah Rumah di Kabupaten Malang You are here: Home » News » Membangun Istana Sauri Dala...

Membangun Istana Sauri Dalam Sehari Dengan Program Bedah Rumah di Kabupaten Malang

You are here: Home » News » Membangun Istana Sauri Dalam Sehari Dengan Program Bedah Rumah di Kabupaten Malang Membangun Istana Sauri Dalam Sehari Dengan Program Bedah Rumah di Kabupaten Malang WordPress database error Table './k2450423_wp/wp_postmeta' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed for query SELECT post_id, meta_key, meta_value FROM wp_postmeta WHERE post_id IN (3795,3774) ORDER BY meta_id ASC made by require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/sahifa/single.php'), get_header, locate_template, load_template, require_once('/themes/sahifa/header.php'), tie_include, include('/themes/sahifa/includes/breaking-news.php'), WP_Query->__construct, WP_Query->query, WP_Query-> get_posts, update_post_caches, update_postmeta_cache, update_meta_cache

Dengan semangat memberi untuk Negeri, Lazismu Kabupaten Malang terus meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Te rus mensukseskan program-progam yang dimiliki adalah bentuk nyata memberikan kontribusi pembangunan masyarakat khususnya di Kabupaten Malang. Di bulan penutup tahun ini, LAZISMU Kabupaten Malang memberikan kado “Istana untuk Sauri”.

Bapak Sauri (67) merupakan warga RT.11/ RW.04 Dusun Krajan Desa Wiyurejo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Sauri tinggal bersama istrinya Supiah ( 66) dan putra bungsunya Ahmad Sholikin (34). Keluarga ini tergolong keluarga tidak mampu di Desa Wiyurejo. Untuk kebutuhan sehari-hari keluarga ini hanya mengandalkan penghasilan Sholikin yang hanya berprofesi sebgai buruh tani. Kondisi kesehatan bapak Sauri serta ibu Supiah yang kurang baik, juga memberikan beban bagi keluarga ini.

Keluarga Sauri tinggal di sebuah rumah yang sudah tak layak huni, kondisinya sangat memprihatinkan. Dengan dinding bambu (usang dan reyot) atap rumah berlubang, berlantai tanah, satu kamar tidur (berukuran 1,5×1) di rumah inilah mereka berlindung dari panas dan hujan selama 40 tahun. Atas informasi inilah yang mempertemukan mereka dengan LAZISMU Kabupaten Malang.

“Berawal dari tugas saya sebagai pengayom masyarakat, dan saya dibantu oleh bapak Kasun akhirnya bertemu dengan bapak Sauri ini yang keadaannya sangat memprihatinkan. Bukan hanya rumahnya yang tidak layak huni tapi kondisi kesehatan beliau juga tidak baik. Akhirnya kami berkoordinasi dan alhamdulillah bisa bertemu dengan LAZISMU, dan LAZISMU meberikan respon positif kepada laporan kami,” ungkap Wahyu (Kabinmas Desa Wiyurejo â€" Pujon)

Selasa-19/12/2017, LAZISMU Kabupaten Malang dibantu oleh perangkat serta warga Dusun Krajan mewujudkan “Istana untuk Sauri”. Pembangunan ini dimulai dari pukul 06.00 WIB yang diawali dengan pemasangan pondasi rumah, hingga pukul 13.00 WIB dinding telah terpasang dan siap untuk pemsangan kontruksi atap.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar seperti yang kami harapkan. Kemarin (15/12/17) kami bongkar rumah ini dan Bapak Sauri dipindahkan sementara di rumah tetangga. Esok harinya kami mulai membuat kerangka serta penggalian lubang pondasi dan hari ini mulai pagi jam 06.00 WIB kami mulai pembangunan Istana untuk Sauri ini. Alhamdulillah lagi gotong royong dari warga sekitar sangat membantu kami sehingga “Istana untuk Sauri ” ini dapat kami selesaikan dalam waktu sehari,” ungkap Hari (Divisi Pengembang Lazismu Kab.Malang).

Dana Pembangunan Istana untuk Sauri ini didapat dari pengalangan dana melalui jejarin sosial Whatapp (WA) oleh LAZISMU Kabupaten Malang. Dalam waktu kurang lebih 15 Hari dana yang terkumpul berupa uang tunai sebesar 10 Juta dan bantuan berupa material pasir, batu, k ayu dan bambu. Konsidi Bapak Sauri bukanlah satu-satunya yang ada di Kabupaten Malang. Mari bersama â€" sama meringankan beban mereka mewujudkan Istana untuk sesama. (Zie/Har.Lazismu_kab.Malang)

WordPress database error Table './k2450423_wp/wp_postmeta' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed for query SELECT post_id, meta_key, meta_value FROM wp_postmeta WHERE post_id IN (750) ORDER BY meta_id ASC made by require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/sahifa/single.php'), the_content, apply_filters('the_content'), WP_Hook->apply_filters, call_user_func_array, wp_make_content_images_responsive, wp_get_attachment_metadata, get_post_meta, get_metadata, update_meta_cache

Related Articles

Hilman Latief, Ph.D : “Lazismu Sudah Satu hati, Harus Satu Sistem Terintegrasi”

December 21, 2017

MDMC Jatim Turunkan Relawan Pada Banjir Bandang di Pacitan

November 29, 2017

Kado Hari Pahlawan Bagi Veteran dan Pejuang R.I. di Ponorogo

November 27, 2017

Gunung Agung di Bali Erupsi, Mari Kita Menggalang Bantuan Untuk Para Pengungsi

November 27, 2017

Drh. Zainul Muslimin : “Lupa, Harus Ada”

November 22, 2017

WordPress database error Table './k2450423_wp/wp_postmeta' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed for query SELECT post_id, meta_key, meta_value FROM wp_postmeta WHERE post_id IN (3740,3747,3749) ORDER BY meta_id ASC made by require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/sahifa/single.php'), tie_in clude, include('/themes/sahifa/includes/post-related.php'), WP_Query->__construct, WP_Query->query, WP_Query->get_posts, _prime_post_caches, update_post_caches, update_postmeta_cache, update_meta_cache Andar Nubowo : “Menjadi Amil Yang Tulus dan Selalu Bersemangat Hati”

November 22, 2017

Momen Milad Muhammadiyah ke 105 M / 108 H Untuk Mengapresiasi Imam, Muadzin dan Petugas Kebersihan Masjid di Surabaya

November 19, 2017

Sumber: Lazismu Jatim | Koranmu Jatim