Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Furqan Hidayatulloh, Siswa Muhammadiyah Juara Lomba Essai Tingkat Nasional

Furqan Hidayatulloh, Siswa Muhammadiyah Juara Lomba Essai Tingkat Nasional Furqan, nomer satu dari kanan saat menerima piala sebagai juara...

Furqan Hidayatulloh, Siswa Muhammadiyah Juara Lomba Essai Tingkat Nasional

Furqan, nomer satu dari kanan saat menerima piala sebagai juara 1 lomba essai Unair 2017 (Kholil/PWMU.CO)

PWMU.CO- Sebagai sekolah dengan visi “menjadi sekolah Islam yang unggul, berkemajuan dan berbudaya lingkungan”, SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo (MUHIPO) terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang memacu dan menumbuhkan bakat, minat dan kreatifitas peserta didik.

baca juga: Angkat Kisah Minoritas Muslim di NTT, Peneliti PUSAM UMM Juara Lomba Esai Kemanusiaan

Salah satunya, Furqan Hidayatullah, siswa kelas XII IPS 1 program Billingual, melalui buah pikirann ya yang dituangkan dalam essai yang berjudul : ” Aplikasi Job Cyrcle Cara Smart Hadapi Bonus Demografi “, menjadi juara 1 pada lomba essai Unair 2017 (4-5/11).

Makalahnya lolos seleksi dan masuk sepuluh besar. Selanjutnya Furqan dipanggil untuk presentasi di hadapan dewan juri.

Dengan bimbingan intensif dan telaten dari Sujarwati S Pd, guru pembimbingnya, putra Drs Mulyadi ini mampu mempresentasikan dan mempertahankan essainya.

baca juga: Neysa, Murid Berlian School, Menang Lomba Menulis Pantun Tingkat Nasional

Dan tibalah saat pengumuman, Furqan dinyatakan keluar sebagai juara 1, menyisihkan finalis-finalis lain yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kesuksesan ini disambut dengan sukacita dan ucapan selamat dari seluruh keluarga besar SMA Muhipo dan masyarakat pendidikan di Ponorogo.

Selamat dan sukses untuk Furqan dan Keluarga Besar SMA Muhipo. (Kholil)

Sumber: PWMU