Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

PP Al Mizan Lamongan Raih 4 Juara Lomba Tahfidzul Qur'an Se Jawa Timur

Lamongan - Santriwan dan Santriwati Panti asuhan dan Pondok pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan kembali menorehkan prestasi dalam ...


Lamongan- Santriwan dan Santriwati Panti asuhan dan Pondok pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan kembali menorehkan prestasi dalam bidang Tahfidzul Quran. Prestasi tersebut ditorehkan dalam acara yang bertajuk Lomba Tahfidzul Quran Se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh IKADI (Ikatan Dai Indonesia) pada Ahad, (17/12) bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Total ada empat kategori kejuaraan yang berhasil didapatkan oleh santriwan santriwati Al Mizan dalam ajang tersebut.  Ditingkat SMP/MTs, Juara kedua diraih oleh Wildan Ar Rasyid, Juara ketiga diraih oleh Uwais Al Qarni dan Juara harapan 1 diraih oleh Mamduh Nuruddin. Ketiganya adalah siswa MTs Muhammadiyah 15 Lamongan. Sedangkan di tingkat SMA/SMK/MA, juara kedua diraih oleh Mei Putri Anggun, yang juga siswi dari MA Muhammadiyah 09 Lamongan.

Keempat santri tersebut merasa senang dan bersyukur atas hasil yang diraih. “Alhamdulillah,  kami merasa senang dan bersyukur atas hasil yang kami raih, semoga hasil ini menambah semangat kami dalam menghafal serta mengamalkan Al Quran dan tidak membuat kami jumawa,” ungkap Wildan,  salah satu dari keempat pemenang tersebut.

Sementara itu, Anggun Imanto pembina Bina Prestasi Al Mizan juga menyatakan hal yang sama dan berharap anak didiknya terus dekat dengan Al Quran . “ kami sebagai pembina turut bersyukur atas prestasi yang didapatkan anak anak, itu adalah hasil  pendidikan Al Quran yang sudah ada dan mereka membuktikannya dengan menjadi juara dan membawa nama baik Al Mizan,” tuturnya.

Anggun juga menambahkan bahwa memang Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan memang terus mengembangkan pendidikan santri dalam hal hafalan dan pemahaman pada Al Quran. Setiap hari anak-anak kami didik untuk hafalan dan memahami Al Quran, sambungnya.

“Kami fokus mendidik santri santri kami menjadi  kader mubaligh, pemimpin dan ulama dengan mendekatkan mereka pada Al Quran, semoga ini menjadi pertanda yang baik bagi ikhtiar kami sebagai pendidik,” ungkapnya.


 Kami ucapkan selamat kepada santri santri yang berprestasi, semoga kedepan Al Mizan lebih maju dan jaya,” tutupnya. (Irvan Shaifullah)