Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Gunung Agung di Bali Erupsi, Mari Kita Menggalang Bantuan Untuk Para Pengungsi

Gunung Agung di Bali Erupsi, Mari Kita Menggalang Bantuan Untuk Para Pengungsi Menurut informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana...

Gunung Agung di Bali Erupsi, Mari Kita Menggalang Bantuan Untuk Para Pengungsi

Menurut informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Erupsi Gunung Agung terus meningkat. Tingkat erupsi Gunungapi Agung sekarang meningkat dari fase freatik ke magmatik (sejak teramati sinar api di puncak di malam hari pada Sabtu 25/11/2017 pukul 21.00 WITA. Hingga kini erupsi fase magmatik disertai kepulan abu tebal menerus mencapai ketinggian 2.000-3.400 meter dari puncak.

Kepulan abu yang menerus kadang-kadang disertai erupsi eksplosif disertai suara dentuman lemah yang terdengar sampai jarak 12 km dari puncak. Sinar api semakin sering teramati di malam hari berikutnya. Ini menandakan potensi letusan yang lebih besar akan segera terjadi.

Untuk m engantisipasi segala kemungkinan dan risiko bencana maka PVMBG telah menaikkan status Gunung Agung dari Siaga (level 3) menjadi Awas (level 4) terhitung mulai 27/11/2017 pukul 06:00 WITA. Status Awas adalah status tertinggi dalam status gunungapi.

Para penduduk pun mulai mengungsi. Mereka mendatangi berbagai posko yang telah berdiri di Karangasem dan membutuhkan bantuan untuk dapat hidup di pengungsian. Mari kita membantu mereka. Bantuan bisa ditransfer ke rekening kami No. 7710015635 Bank Muamalat a/n LAZIS MUHAMMADIYAH Jatim. Untuk bantuan berupa Obat-obatan, Sembako dan alat kebersihan / kesehatan bisa dikirim ke : Kantor Lazismu Wilayah Jatim : Gedung Muhammadiyah Jatim, Jl. Kertomenanggal 4/1 Surabaya, telp. 031-8437191

MARI KITA BANTU SESAMA !

Sumber: Lazismu Jatim | Koranmu Jatim