Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

IMM sesalkan kampanye hitam dalam Pilgub Jatim

IMM sesalkan kampanye hitam dalam Pilgub Jatim ...

IMM sesalkan kampanye hitam dalam Pilgub Jatim

Merdeka > Peristiwa > BANYUWANGI IMM sesalkan kampanye hitam dalam Pilgub Jatim Selasa, 9 Januari 2018 09:31 Reporter : Arif Ardlyanto Bayu Saputra, Bendahara IMM Jawa Timur. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Keputusan mundurnya Bupati Banyuwangi, Azwar Anas sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membawa spekulasi kalangan mahasiswa muhammadiyah. Ikatan Maha siswa Muhammadiyah (IMM) membaca peluang adanya kemungkinan perkawinan organisasi besar di Indonesia.

Sangat mungkin ada perkawinan kedua organisasi besar di Indonesia, antara NU (Nahdhatul Ulama) dan Muhammadiyah, kata Bayu Saputra, Bendahara IMM Jawa Timur.

Bayu mengatakan, kemungkinan ini terlihat dengan pola politik yang terus mengalami perubahan. Dimana Azwar Anas Bupati Banyuwangi gagal mendampingi Gus Ipul untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Fakta inilah yang bisa dimanfaatkan kedua organisasi untuk menjalin komunikasi politik, meski waktu pendaftaran tinggal menghitung hari.

Jika kedua organisasi ini bisa bersatu, maka bisa diprediksi kalau pilgub ini bisa dimenangkan Gus Ipul. Sebab, kedua organisasi ini memiliki massa sangat besar dengan mesin politik yang bisa bergerak cepat.

Gus Ipul harus mengkalkulasi beberapa pertimbangan politik. Menyatunya kedua organisasi ini bisa membuat Jatim menjadi lebih baik, ungkap Lulusan Universitas Dr Soetomo (Unitomo) ini.

Bayu mengaku sangat menyesalkan adanya black campaign dalam pilgub ini. Menurut dia, menjatuhkan lawan dengan politik hitam ini sangat menyakitkan dan tidak memiliki moral yang baik. Selain itu, ia juga menolak adanya politik uang yang beredar. Sebab cara-cara seperti itu akan mencederai proses demokrasi di Jatim.

Untuk itu, IMM akan mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur. Pihaknya tidak segan-segan untuk melaporkan kepada yang berwajib jika ditemukan pelanggaran pemilu.

Masyarakat jangan mau dibohongi, jauhi money politik dan black campaign, katanya. [paw]

Baca Juga:
Sore ini, Khofifah kirim surat ke Jokowi izin mundur dari kabinetKhofifah klaim dekat dengan JK ibarat anak menantuAhmad Basarah dan Bupati Ponorogo kandidat terkuat dampingi Gus IpulPDIP siapkan tiga kader dampingi Gus Ipul di JatimPDIP umumkan pendamping Gus Ipul besok
Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Saifullah Yusuf
  3. Gus Ipul
  4. Kampanye Hitam
  5. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Koranmu Jawa Timur