Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Terima Hibah Buku Dari Perpusnas dan PP Muhammadiyah, Ransel Pustaka PD IPM Lamongan Siap Menebar Virus Lterasi di Lamongan

Lamongan - Gerakan literasi perlahan-lahan mulai menemukan titik terangnya. Hal itu dibuktikan dengan semakin massifnya gerakan gerakan l...


Lamongan- Gerakan literasi perlahan-lahan mulai menemukan titik terangnya. Hal itu dibuktikan dengan semakin massifnya gerakan gerakan literasi diberbagai wilayah. Salah satunya adalah Ransel Pustaka, yang diprakarsai oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Lamongan.

Bekerjasama dengan Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah, Ransel Pustaka mendapat hibah buku dari Perpusnas dan Majelis Pustaka Informasi (MPI) PP Muhammadiyah pada Kamis, (4/1). Hibah buku tersebut diserahkan langsung oleh David Efendi, Ketua Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah kepada Irvan Shaifullah, Ketua PD IPM Lamongan kurang lebih sebanyak 500 eksemplar.

David Efendi mengatakan bahwa ini adalah kebahagiaan tersendiri membuka tahun 2018. “ sebuah kebahagian di tahun 2018, bisa menggerakan buku buku ini kepada anak anak muda militan pegiat literasi di Lamongan,”ungkapnya.

David menjelaskan bahwa Program hibah buku ini adalah kerjasama Perpusnas dengan  Gerakan wakaf buku majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah. “ Jadi ini adalah program wakaf buku MPI PP Muhammadiyah, kerjasama dengan Perpusnas, buku buku bacaan ini akan dikirmkan kepada seluruh komunitas komunitas seluruh infodnesia, salah satunya adalah ransel pustaka ini,” lanjutnya.

“ Semoga bermanfaat untuk gerakan literasi di lamongan, semangat sekali anak anak muda ini,”tutupnya
Sementara itu Irvan Shaifullah, Ketua Ransel Pustaka PD IPM Lamongan mengucapkan banyak  terimkasih kepada Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah, Perpusnas dan MPI PP Muhammadiyah. “ Saya mewakili teman teman mengucapka banyak terimkasih yang sebesar besarnya, buku ini akan menjadi kebahgiaan tersebdiri bagi teman teman ransel pustaka dalam menggerakkan literasi dilamongan,” ungkapnya.

Irvan menambahkan bahwa buku buku ini akan segera dibagikan kepada kantong kantong Ransel Pustaka di cabang cabang. “ ada dua puluh ransel pustaka yang bergerak di kecamatan kecamatan, semoga buku ini bermanfaat untuk masyarakat di Lamongan,” tutupnya. (Irvan Shaifullah)