Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Pengurus IMM Surabaya Dilantik, Usung Gerakan Riset sebagai Landas Kerjanya

Pengurus IMM Surabaya Dilantik, Usung Gerakan Riset sebagai Landas Kerjanya jihan/pwmu.co Pengurus IMM Surabaya usai dilantik foto bersam...

Pengurus IMM Surabaya Dilantik, Usung Gerakan Riset sebagai Landas Kerjanya

jihan/pwmu.co
Pengurus IMM Surabaya usai dilantik foto bersama Kapolrestabes dan Sekretaris PDM.

PWMU.CO â€" Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya periode 2017/2018 dilantik di Aula Mas Mansur PWM Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017). Terpilih sebagai Ketua Umum IMM Surabaya, Immawan Dani Nurcholis.

Tampak hadir dalam pelantikan itu anggota DPR, Ir Fandi Utomo, Kapolrestabes, Kombes Pol Iqbal, Sekretaris PDM Surabaya, Mohammad Arif̢۪an, dan Pembina IMM Komisariat ITS, Choirul Mahfud.

Ketua Umum IMM Surabaya, Immawan Dani Nurcholis, dalam sambutannya memaparkan arah gerak IMM saat in i berbasis gerakan riset. Istilah riset di kalangan mahasiswa bukanlah suatu hal yang asing, seperti pengerjaan skripsi yang menjadi syarat akhir kelulusan adalah berdasarkan riset yang bersifat ilmiah. Sehingga IMM sebagai organisasi mahasiswa yang beranggotakan kaum intelektual muslim sangat perlu memberdayakan gerakan riset di berbagai bidang sebagai lahan dakwah mereka.

Baca : Jangan Lupa Kembali ke Muhammadiyah, Pesan untuk Alumni IMM

Senada dengan Dani, Kakanda Choirul Mahfudz, menjelaskan, apa yang telah dirumuskan jajaran pimpinan IMM Cabang Kota Surabaya sudah tepat, karena dengan ciri gerakan riset IMM Kota Surabaya akan disegani.

”Jadi mahasiswa tidak selalu dikenal masyarakat dengan aksi demonstrasinya yang bersifat temporal dan reaksional. Namun gerakan riset ini akan percuma apabila tidak adanya publikasi, baik publikasi berupa lisan atau tulisan,” katanya.

Ayahanda Arif̢۪an, Sekretaris PDM Surabaya mengatakan, mendukung gerakan riset yang digalakkan jajaran IMM dan siap membantu menghubungkan dalam hal kerjasama dengan instansi pemerintah seperti Disnaker dan instansi lain. (jihan)

Sumber: PWMU