Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

NA Harus Desain Pendidikan Anak sebagai Hafidz Quran dan Imam Masjid

NA Harus Desain Pendidikan Anak sebagai Hafidz Quran dan Imam Masjid aini/pwmu.co Agung Danarto bersama utusan NA Jawa Timur di Tanwir Ban...

NA Harus Desain Pendidikan Anak sebagai Hafidz Quran dan Imam Masjid

aini/pwmu.co
Agung Danarto bersama utusan NA Jawa Timur di Tanwir Banjarmasin.

PWMU.CO â€" Nasyiatul Aisyiyah (NA) memiliki posisi strategis karena beranggotakan perempuan muda. Ada yang yang dilewati masa remaja, menikah, mengandung, melahirkan, dan merawat anak. Maka NA juga memusatkan perhatian pada pendidikan untuk menghadapi proses itu.

Hal itu disampaikan oleh Agung Danarto, Ketua PP Muhammadiyah, saat workshop organisasi dalam Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Jumat (3/11/2017).

Agung menambahkan, terutama dalam pendidikan anak bagaimana kader NA mampu mendesain p endidikan anak sehingga hafidz Quran, imam masjid. Jika pendidikan anak seperti ini berhasil maka orang pasti mencari kader NA karena sudah terbukti.

Baca juga :Tanwir Nasyiatul Aisyiyah Dibuka Hari Ini di Banjarmasin

Untuk mendukung proses pendidikan itu, sambung Agung, Nasyiatul Aisyiyah diminta memahami pendekatan Al Quran lewat tiga cara. Pertama, bayani yakni pemahaman Al Quran dari teks dan bahasa. Kedua, burhani yakni memahami ayat tidak hanya dari teks Al Quran tapi juga memakai akal dan ilmu pengetahuan. Seperti memahami konsep kontemporer dalam bidang ekonomi, politik dan teknologi. Ketiga, Irfani, pendekatan ini menggunakan teks, akal dan rasa. Seperti melakukan shalat tidak hanya dilakukan tertib dari gerakan dan bacaan namun juga khusyuk. (aini)

Sumber: PWMU